Trip One Day in Ternate (Trip jalan2 sehari di Kota Ternate)

Ini kelanjutan cerita gue, flashback dari cerita gue kemarin tentang job gue di Kota Weda, ini adalah trip dadakan ketika gue transit di Kota Ternate.

Lokasi : Pantai Falajawa

Ketika gue tiba di Kota Ternate, teman gue itu rental mobil sekaligus tour keliling Ternate. Jadi, barang2 kita tinggal di penginapan dekat dari pantai falajawa. Gue dan teman2 langsung tour keliling ke objek wisata unggulan kota ternate. Jadi, kami memulai tour itu agak siang sekitar pukul 02.00 pm. Inilah list beberapa objek wisata unggulan yg gue kunjungi bersama teman2 gue :

1. Batu Angus




Jadi, batu angus ini adalah bebatuan warna hitam, batu angus ini adalah muntahan dari gunung api gamalama. dimana muntahan yang berupa lava ini mengering dan mengeras akhirnya jadilah batu angus. Untuk kesini kita cuma bayar 5000/motor atau 10.000/mobil. Spotnya sangat bagus untuk hunting dan menikmati pemandangan laut dan gunung gamalama yang sangat hijau. Untuk foto pertama gue itu pas di depannya adalah pulau hiri. Pokoknya disini keren abis deh menurut gue untuk yang hobi selfie atau fotografi. 

2. Pantai Sulamadaha


Menuju pantai ini gue harus berjalan kaki sekitar 10 menit dari parkiran kendaraan. tenang aja guys jalurnya sangat bagus dengan jalan beton sehingga memudahkan kita menuju ketempat ini. Pantai Sulamadaha terkenal dengan airnya yang sangat bening seperti kaca. Gue aja takjub banget lihat pantai ini sampai gak tahan buat turun berenang dan snorkling. Untuk sewa alat snorkling disini cukup terjangkau hanya 25.000 sepuasnya. Pantai ini juga dikenal dengan pantai kaca. 

3. Danau Tolire

Danau tolire ini berada tidak jauh dari pantai sulamadaha, berada di bawah kaki gunung gamalama dimana terlihat sebuah lubang besar dengan airnya yang berwarna hijau pekat. Untuk masuk kesini kita hanya bayar 5000/org. Katanya, danau ini dijaga oleh buaya putih. gue aja kesini takjub dan sedikit merinding juga karena mitosnya. Gue sempat melihat ada buaya yang menampakkan diri di danau ini walaupun itu bukan buaya putih tapi cukup besar juga. Danau Tolire sendiri mempunyai mitos dimana jika kita melempar batu ke arah danau ini maka batu itu tidak akan pernah sampai ke air atau tidak ada sama sekali kelihatan pantulan air ketika batu tersebut dilempar. gue juga penasaran dan mencobanya sih tapi memang batu itu tiba2 kayak menghilang sebelum sampai di air. tapi mungkin karena danaunya yg sangat besar jadi pandangan mata tidak terlihat. 

Danau tolire ini terbagi 2 yang gue kunjungi adalah Danau Tolire Besar, Sedangkan Danau Tolire Kecil letaknya tidak jauh darisini hanya beberapa meter saja letaknya dekat dari pinggiran pantai. Kedalaman danau ini katanya sih sekitar 50 meter. Kalau kesini hati2 ya guys karena pinggirannya jurang dan tidak ada pagar pembatas, kalau jatuh kebawah ya langsung mati bagus kalau mati tenggelam kalau  dimakan buaya😂

SO, itulah ke tiga list yang gue kunjungi selama transit di Kota Ternate, pantainya, alamnya, lautnya betul2 masih terjaga dan perlu kita jaga jangan dikotori ya guys kalau berkunjung kesini. Masih banyak sih tempat menarik di kota ini tapi tujuan gue kesini bukan liburan tapi kerja namun disempatkanlah sedikit untuk refreshing biar gak stres 😄

momen penampakan buaya yang ada di danau tolire (kameranya sampai di zoom full)😀

Baca Selengkapnya : trip in ternate part 2


Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Job di Kota Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara (2016)

12 Tempat Yang Bisa Dikunjungi di Kota Balikpapan

7 Hal Yang Bisa Dilakukan di Kota Weda, Kabupaten Halmahera Tengah

One Day Trip Ambon, Maluku

Explore Weda, Desa Payahe (Air Terjun Sigela)