Explore Weda, Desa Payahe (Air Terjun Sigela)

Hello guys, gue kembali lagi di kota tempat gue kerja. Jadi, semenjak beberapa bulan terkurung di kota weda ini gak tau mau kemana jadinya dengan bantuan OK GOOGLE gue cari tempat hitz di daerah halmahera ini. Dan akhirnya gue menemukan air terjun yg masih alami dan belum disentuh oleh pemerintah. Otw.... Air Terjun Sigela. Awalnya gue tau tempat ini dari insta orang2 asli weda dan akhirnya gue cari informasi lokasi air terjun ini. This is my story........😊

Waktu sudah menunjukkan pukul 11 siang, akhirnya gue memutuskan menuju air terjun ini yg sudah lama kita cari2. air terjun ini gue gak tau lokasinya dimana dan hanya modal nekat dan bertanya ke orang-orang serta bantuan informasi om google pergilah kita ke air terjun ini. Untuk menuju kesana, gue menggunakan fasilitas mobil kantor karena di kota weda ini belum ada transportasi publik sama sekali dan harus memodalkan kendaraan pribadi atau sewa kendaraan. Perjalanan menuju kesana ditempuh selama sejam.

Fokus ke air terjun, jgn fokus ke perut buncit gue hehe 

Sigela Waterfall

Keren kan air terjunnya, lokasi air terjun ini berada di Desa Payahe menuju ke tempat ini kita harus berjalan kaki sekitar 2 km namun tenang aja guys jalannya datar aja kita harus menyisir perairan sungai dan tidak banyak pendakian. gue kesini bersama 4 teman gue. daripada penat cuma tidur makan di hari weekend makanya kita luangkan waktu liburan dulu. Gue orangnya suka traveling ya gue paksa aja teman gue untuk ikutan lebih rame lebih serukan. 
Air terjun ini sebenarnya ada 3 tingkatan namun tingkat paling atas terlalu ekstream makanya gue bersama teman2 hanya bisa sampai ditingkatan 2 saja. Tapi, lumayanlah karena menuju kesini juga harus punya nyali karena kita harus hiking di bebatuan yang terjal. Semua seakan terbayarkan kok saat sampai disini karena air terjun ini memiliki kolam sendiri jdi kita bisa berenang seakan berada di resort tapi masih alami.

perjalanan 2 km menuju air terjun sigela

Ini dia tebing batu yg mesti gue lalui menuju ke tingkatan ke 2

Hampir selama beberapa jam gue berada disini, berenang sambil melompat dari bebatuan tinggi kedasar kolam. Pokoknya asyik banget deh gue merasa penat gue langsung hilang. Untuk kesini kita tidak perlu merogok kocek sepeserpun karena air terjun ini yg saya bilang tadi belum tersentuh oleh pemerintah sehingga kita tidak perlu bayar apapun biarpun parkir aja semua gratis kok. Cuma modal bensin aja yang keluar tapi ya tidak seberapalah. Inilah aktivitas gue bersama teman2 di air terjun sigela ini. I hope u enjoy guys :

sebenarnya kita berlima yang satu jdi fotografernya hehe

tanjakan ektream, bayangkan lu jatuh ke bawah apes bangetkan

modusin cewek haha (JONES)

Terjun ke sungai (FUN)
This is We are (Kita semua pada jomblo kok, info kontak koment dibawah ya 😅)

YUPZ.... itulah perjalanan gue disekitar kota weda, walaupun gue harus merantau jauh setidaknya ada yang bisa gue explore alam indonesia yang begitu kaya ini. Jangan banyak mengeluh jika kita ditempatkan jauh dri kampung halaman ini. Karena negri kita ini sangat kaya dan masih banyak pemandangan alamnya yang belum terexplore.  Kalau kesini, jangan dikotori ya guys, kita harus tetap menjaga dan melestarikan kekayaan alam Negri kita tercinta ini. Wasssalaam.....!!!!











Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Job di Kota Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara (2016)

12 Tempat Yang Bisa Dikunjungi di Kota Balikpapan

7 Hal Yang Bisa Dilakukan di Kota Weda, Kabupaten Halmahera Tengah

One Day Trip Ambon, Maluku